Media Workshop

Date : 05 Feb 2013

Menutup 2012 ini Gly Derm Indonesia menyelenggarakan rangkaian kegiatan edukasi media di tiga kota: Yogjakarta (6/12), Surabaya (11/12) dan Bandung (13/12) yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai stretch mark. Selain media workshop sebagai kegiatan edukasi, Gly Derm mengadakan talkshow di Radio Female (Yogyakarta), Radio Metro Female (Surabaya) dan Radio B (Bandung).

Hadir dalam tiga kesempatan tersebut, dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK, pakar Dermatologis dan Verenologist, Imalona Siregar, Senior Brand Manager Invida Indonesia dan Deasy Noviyanti, presenter muda dengan dua putri berusia balita. Program edukasi yang menarik ini disambut antusias oleh para jurnalis di setiap kota yang dikunjungi.

Dr. Amaranila Lalita Drijono, Sp.KK yang akrab disapa dengan dr. Nila menggarisbawahi perbedaan antara stretch mark dan selulit. Beliau menyampaikan bahwa stretch mark terbentuk ketika kulit meregang secara berlebihan dalam periode yang lama, yang mengakibatkan kerusakan kolagen dan elastin dilapisan kulit dermis.

Secara tampilan, stretch mark dapat berupa garis-garis tipis pada kulit dengan panjang dan lebar yang bervariasi. Warna stretchmark, bisa berupa garis-garis coklat kemerahan atau coklat gelap tergantung pada warna alami kulit. Seiring berjalannya waktu garis-garis ini dapat berubah menjadi putih atau putihkeperakan.

Berbeda dengan stretch mark, selulit terbentuk akibat lemak yang berlebihan dan berada di lapisan dermis. Kelainan kulit ini tampilanya seperti kulit jeruk. Dr. Nila menambahkan bahwa memahami perbedaan kelainan kulit tersebut penting. Secara mendasar cara mengatasinya pun berbeda. Dr.Nila pun menjelaskan, bahwa perawatan stretch mark merupakan sebuah proses dan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Pada kesempatan tersebut, Imalona Siregar, Senior Brand Manager Invida Indonesia menjelaskan bahwa Gly Derm stretch mark cream dengan Tri-Derm Actives terbukti secara klinis membantu membangun kembali kolagen dan mengembalikan elastisitas kulit.

Menguatkan efficacy Gly Derm, Deasy Novianti, presenter cantik yang memandu kegiatan edukasi inipun berbagi pengalamannya menggunakan Gly Derm. Setelah lima minggu pemakaian Gly Derm secara teratur, stretch mark di bagian tubuh Deasy menjadi lebih kecil dan lebih samar. Testimoni Deasy membuktikan bahwa wanita Indonesia tidak perlu lagi khawatir dengan problem stretch mark, karena sekarang Gly Derm hadir membawa solusi.