Cara Membagi Waktu Antara Karir dan Keluarga

Date : 23 Jun 2015

Pekerjaan dan keluarga merupakan sesuatu yang tidak bisa disatukan. Menjadi seorang wanita yang bekerja sekaligus menjadi seorang ibu adalah suatu pilihan yang sulit bagi setiap wanita. Apalagi jika sudah memiliki anak, terkadang nurani seorang ibu sering merasa bersalah karena sibuk bekerja dan tidak bisa bermain dengan anak sepulang sekolah. Tetapi sebagai wanita yang selalu berfikiran kedepan, kamu tidak boleh menganggap hal tersebut adalah hal yang buruk, karena banyak cara untuk menyeimbangkan itu semua. Memang tidak mudah menyelaraskan dua hal tersebut, tetapi bukan berarti tidak bisa lho Glydies! Berikut ini ada beberapa hal yang harus dilakukan ibu yang juga berkarir untuk tetap sukses di pekerjaan dan juga memiliki hubungan yang harmonis dengan keluarga.

Selalu Ada Prioritas

Glydies harus pintar-pintar menentukan prioritas di setiap aktivitas dan pekerjaan. Mana yang harus lebih dulu dikerjakan, mana yang bisa dikerjakaan paling penting, atau mana pekerjaan yang bisa dilakukan di waktu senggang. Ingat, prioritas utama tetap keluarga dan anak-anak, jadi pekerjaan yang Glydies lakukan haruslah no. #2 setelah mengurus keluarga. Menentukan prioritas ini bermanfaat untuk menjadikannya lebih terorganisir.

Percayakan sebagian Pekerjaan kepada Orang Lain

Saat dirumah, sebaiknya jangan melakukan semuanya seorang diri. Karena kamu pasti akan keteteran dan juga terlalu lelah, hal ini bisa menyebabkan Glydies drop dan ataupun stress. Percayakanlah beberapa hal kepada asisten rumah tangga yang sudah kamu percaya seperti merapikan rumah dan juga berbelanja. Glydies juga bisa memina bantuan kecil kepada suami aktivitas menjadi lebih terasa ringan.

Jangan membawa Pekerjaan Ke Rumah

Kamu memiliki dua dunia yang sangat berbeda, yaitu karir dan keluarga, sebisa jika Glydies pulang ke rumah ataupun menghabiskan akhir pekan, jangan membawa pekerjaan kantor ke rumah. Hindari untuk mencampurkan dua dunia tersebut menjadi satu. Saat dirumah lakukan quality time dengan suami dan anak-anak seperti makan bersama, memasak bersama, ataupun ke tempat rekreasi bersama agar keharmonisan keluarga tetap terjaga dan juga bisa melihat perkembangan anak.

Periodic Family Trip

Bisa dibilang lebih dari setengah waktu kamu dalam satu minggu tersita ada di kantor, hal ini membuat Glydies terkadang tidak tau sampai mana perkembangan anak, atau bahkan menjadi jauh dari anak. Nah, salah satu cara menyatukannya kembali adalah dengan melakukan family trip yang rutin, bisa 3 bulan sekali ataupun 6 bulan sekali. Tidak perlu ke tempat yang jauh dan menyita waktu, cukup berlibur beberapa hari dan melakukan waktu bersama beberapa saat sekaligus refreshing. Pada saat family trip Glydies juga bisa mengetahui sampai mana perkembangan anak.

Me Time, is a must!

Meskipun kamu sibuk melakukan pekerjaan kantor pada hari kerja, dan pekerjaan rumah pada akhir pekan, tapi bukan berarti melupakan self-quality time. Meluangkan waktu sendiri hanya untuk relaksasi dan istirahat sejenak juga perlu lho, agar Glydies tetap fit dan tidak mudah stress. Kamu bisa melakukan hal simple seperti luluran, pergi ke salon ataupun berolahraga. Jangan hanya mengurus lingkungan dan keluarga, tetapi kondisi diri sendiri juga harus diperhatikan!

SITEMAP