Perawatan Sehat Ibu Hamil dari Ujung Kepala Sampai Kaki

Date : 23 Jun 2015

Kehamilan menjadi sebuah anugerah terindah bagi setiap wanita. Untuk semakin mensyukuri anugerah yang sudah diberikan Tuhan, nggak ada salahnya untuk tetap merawat kecantikan dan kesehatan tubuh. Perubahan-perubahan yang terjadi pada ibu hamil justru membuat Glydies harus semakin menjaga tubuh dari ujung kepala sampai kaki. Singkirkan ketakutanmu dari berbagai mitos yang ada. Dan mulai biasakan diri untuk merawat kulit tubuh bagian dalam, karena kulit tubuh sama pentingnya dengan kulit wajah.

Facial

Selama hamil jangan melakukan facial yang terlalu ekstrim karena dalam kondisi hamil kulit Glydies sangat sensitif dan facial yang ekstrim akan membuat iritasi pada kulitmu. Lakukanlah facial ringan dengan merendam handuk pada air hangat dan tempelkan ke wajah selama 20 menit.

Spa

Umumnya spa boleh dilakukan ibu hamil saat trimester kedua masa kehamilan. Karena pada saat ini, rasa mual sudah mulai berkurang dan energi sudah kembali terkumpul. Saat ini tempat spa khusus untuk ibu hamil sudah banyak bermunculan, jadi Glydies tidak perlu khawatir dengan tekanan selama pijatan dilakukan. Yang terpenting hindari sauna dan body steam yang bisa meningkatkan suhu tubuh ibu hamil dan membahayakan si janin.

Baca juga : Solusi untuk Menghindari Stress saat Hamil

Pedicure & Manicure

Nggak sabar untuk merawat dan menghias kuku selama hamil? Ingat yaa, Glydies, hindari pedicure dan manicure pada trimester pertama kehamilan. Boleh saja menghias kuku dengan warna kutek yang cantik, tapi usahakan hindari kutek yang mengandung bahan kimia tinggi seperti formaldehyde dan toluene. Alangkah baiknya tanyakan ke manicurist apa kandungan kutek yang kamu pilih.

Baca juga: Padu Padan Baju Kerja untuk Ibu Hamil

Moisturizer

Glydies pasti merasa kulit terasa lebih kering di masa dibanding sebelum hamil. Bahkan terkadang muncul garis halus atau stretchmark di kulit bagian perut, paha, dan bokong. Oleh karena itu, selalu siapkan krim pelembab dengan kandungan alami Triderm Actives, seperti shea butter yang diakui sebagai salah satu pelembab terbaik di dunia. Tapi jangan gunakan sembarang moisturizer karena stretchmark hanya bisa diatasi dengan krim khusus yaitu Glyderm. Kandungan shea butter dalam Glyderm bisa jadi favorit krim dalam tasmu karena dapat melembabkan permukaan kulit yang kering dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus.

Nah sekarang nggak ada lagi dong alasan ketakutan untuk merawat kulit tubuh pada masa kehamilan? Karena ibu hamil selalu memancarkan kecantikan alami, jadi mulai biasakan diri untuk merawat tubuh, selain menjaga kecantikan diri sendiri juga bisa membahagiakan suami dengan selalu tampil sexy.

SITEMAP